Rabu, 20 Agustus 2014

^WISATA KULINER MAKANAN KHAS NGALAM^

      Wisata kuliner malang merupakan salah satu alasan kenapa para pecinta kuliner memilih Malang sebagai tujuanya. Berbagai makanan khas siap tersaji dengan cita rasa tinggkat tinggi, serta menghasilkan rasa yang enak dan lezat. Dan berikut ini merupakan beberapa pilihan kuliner yang terkenal dan super Mantaab yang  patut anda coba kelezatanya :

1. BAKSO MALANG
Merupakan andalan utama wisata kuliner di Malang. Rasa khas bakso dengan aneka ragam pilihan bakso daging beserta kembanganya menjadikan santap siang, sarapan, serta makan malam kamu menjadi lebih nikmat dan Laziizz. Dan jangan lupa ada juga bakso bakar Ngalam yang sangat enak dan mantaf.

2. CWIE MIE
Makanan lezat terbuat dari bahan dasar mie yang lembut dengan potongan-potongan ayam berbumbu bertabur diatasnya. Aroma dan rasanya khas sekali, membawa kenikmatan dan kegutrihan maksimal. Ditambah dengan krupuk pangsit renyah dimana ditengahnya ada sekumpulan daging menyatu, menyajikan pelengkap selain acar mentimun yang istimesa dan menyegarkan. Terakhir, taburan bawang goreng melengkapi kelezatan Cwie Mie Malang.

  3. CEKER SETAN dan MIE SETAN 
      Merupakan ceker ayam yang dimasak
dengan citarasa tinggi serta pedasnya minta ampun. Itulah karenanya dinamakan ceker setan, karena pedasnya yang gak main-main. Ditambah dengan nasi panas , memakannya merupakan kenikmatan tersendiri dengan nasi ptuih yang masih mengepul serta pedasnya ceker ayam bisa membuat anda langsung keringatan karena saking enaknya. Mie Setan juga bakalan menggoda selera anda sehingga untuk sejenak melupakan diet anda.
 4. BURGER BUTO
    Burger daging dengan ukuran luar biasa membuat kamu menjadi kenyang dan klenger memakannya. Tersedia burger besar ataupun burger buto keceng, yang bentuknya memanjang sampai panjang sekali. Masih banyak lagi bentuk-bentuk burgernya yang membuat anda tercengang akan bentuknya dan juga rasanya.

5. NASI GORENG RESEK KHAS MALANG

   Ini merupakan signature nasi goreng di Malang. Terkenal sejak jaman dahulu dengan sajian nasi goreng istimewa, banyak potongan-potongan ayam bertaburan di atasnya, saking banyaknya maka dinamakan Nasi Goreng Resek, atau dalam tanda kutip seperti "sampah yang berserakan" campuran lauknya. Anda juga bisa memilih berbagai macam lauk untuk menemani nasi goreng ini. Jangan sampai kehabisan, karena persediaan terbatas.

  6. SOTO LOMBOK MALANG 

   Merupakan salah satu sajian soto paling terkenal di Malang. Dengan taburan koya khas diatas mangkuk yang kecil tapi berisi kuah soto panas, terkadang membuat anda tidak cukup hanya satu mangkuk untuk mencoba menu ini. Dinamakan Soto Lombok, bukan karena banyak cabai (lombok) nya, namun awalnya atau pusatnya berada di Jalan Lombok. Karena larisnya, maka sudah dibuka beberapa cabang di Kota Malang maupun di kota sebelum memasukinya.
 7. NASI BUK MATIRAH KLOJEN MALANG
     Adalah sajian khas nasi seperti di warung-warung nasi biasanya, namun porsinya besar-besar.   Nasi khas yang disajikannya, dengan lauk yang mantap, membuat suasana makan menjadi serasa lebih nikmat dan lezat. Berbagai piliha penganan dan lauk bisa dipilih untuk menambah kepuasan makan disini.



Nah, setelah mencicipi ragam kuliner Malang yang lezat, maka kamu juga bisa mencoba berbagai oleh-oleh khas Malang. Banyak makanan, camilan serta minuman sudah dikemas dengan modern dan unik yang bisa menjadi buah tangan bagi kerabat atau rekan-rekan anda, diantaranya adalah Keripik Tempe Malang. Sebagaimana diketahui kota dingin ini adalah penghasil utama kerajinan Tempe di Jawa Timur.

>> " Dan terakhir kata" dari saya : "Lamongan Akeh Ketek'e, Wong Posting Ganok Entek'e"... :D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar