Rabu, 20 Agustus 2014

PERKEMBANGGAN dan KEUNGGULAN TEKNIK ELEKTRO UMM

*PERKEMBANGAN :

    Di era global ini dunia elektronika sangatlah pesat dan dibutuhkan banyak pihak. Tidak heran banyak masyarakat yang sebelumnya melakukan pekerjaan secara monoton sekarang lebih mengimplementasikan melalui efektifitas yang ada dalam benda-benda elektronik. Dewasa ini banyak sesuatu hal mulai
dari yang kecil sampai besar yang berkaitan dengan dunia Elektronika. Oleh karena itu ilmu elektronik merupakan salah satu ilmu yang paling dibutuhkan pada masa kini, karena sebagai penunjang, mengingat perkembangan dunia elektronik semakin pesat dan canggih. Selain itu, perkembangan kecanggihan teknologi masa kini, juga harus didukung dengan SDM yang baik serta memadai dan mampu mengoptimalkan kreatifitas maupun potensinya untuk bersaing di Era yang semakin canggih ini.



*KEUNGGULAN :
     Jurusan Teknik Elektro menyelenggarakan program Sarjana Strata 1 berdiri pada tahun 1990 dan Diploma III Elektronika berdiri pada tahun 1995, yang telah meluluskan lebih dari 2000 sarjana Teknik dan Ahli Madya sekarang telah berkarier sebagai Pegawai Pemerintah dan Swasta, Pengusaha Kontraktor dan Konsultan, Akademisi, serta jurusan dikelola oleh 23 Dosen yang bergelar Doktor dan Magister, selain itu juga jumlah mahasiswa aktif kurang lebih 600 Mahasiswa.
   Selain itu lulusan Sarjan Teknik Elektro dibekali dengan keterampilan dan keahlian bidang teknik elektro antara lain :
@Sistem Tenaga, @Elektronika, @Pengaturan Industri, @Telekomunikasi dan Informatika. Selain itu teknik elektro mempunyai Labolatorium Rangkaian Elektronika, Rangkaian Listrik, Rangkaian Logika, Pengukuran, Sistem Pengaturan Mikroprosessor, Elektronika Industri, PLC, Mesin-mesin Listrik, Instalasi Listrik, PLTMH, VHDL, dan Workshop Elektronika.
   Dan tidak terlepas dari itu, Sarjana Teknik Elektro mempunyai potensi yang sangat besar dalam banyak bidang pekerjaan. Karena mengingat pada zaman sekarang ini semuanya serba Elektronik dan Online. Oleh karena itu seorang ahli teknik dituntut semaksimal mungkin untuk mengembangan kreatifitas dan potensinya guna memperkuat SDM yang memadai nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar