Rabu, 20 Agustus 2014

CIRI KHAS MALANG

 #CIRI KHAS KOTA MALANG#

     Kota malang merupakan kota yang banyak dipenuhi keindahan warna-warni pendidikan, sosial maupun keagamaanya yang sangat kental. Malang tentunya mempunyai berbagai macam ciri khas yang menarik untuk ditelusuri, berikut adalah ciri khas Kota Malang :

1. MALANG KOTA SANTRI
Merupakan julukan yang kian melekat pada kota ini. Karena banyak dari masyarakat Malang yang religius maupun taat kepada Agamanya serta
dapat menjalin hubungan kebersamaan yang baik dengan siapapun juga tidak memandang perbedaan etnis, suku maupun Agama. Selain itu malang juga dipenuhi banyak sekali pondok pesantren yang tersebar di seluruh kota dan pelosok Malang ini. Oleh karena itu Malang disebut kota santri.

2. BAHASA KEBALIKAN
Malang mempunyai ciri khas yang sangat unik dalam segi kebahasaan, yaitu Bahasa Kebalikan.
Salah satu contoh (Kamu tidak mlaku-mlaku supaya sehat dan bersatu) = (Umak katid uklam-uklam ayapus tahes nad utasreb). Maka dari itu bahasa ini merupakan hal yang unik, dan tidak heran bahwa rata-rata masyarakat Malang menggunakan bahasa ini karena dirasa unik dan memiliki sensasi tersendiri dibanding dengan Bahasa yang lainya.

3. WISATA
Banyak sekali wisata yang ada di Malang ini. Salah satunya "PEMANDIAN KENDEDES", yang terletak di Jl. Jayanegara Candirenggo-Singosari ini. Hal yang ditawarkan taman rekreasi ini adalah banyak kolam renang yang air-nya bersumber dari sumber asli langsung tanpa bahan pembersih seperti yang ada di kolam / taman rekreasi lainya. Selain itu juga terdapat beberapa "Water Boom " yang merupakan sarana untuk anak.


Tidak terlepas dari itu, masih banyak lagi Ciri Khas-ciri khas yang ada di Kota Malang ini yang layak untuk ditelusuri. Jadi, segera berkunjung ke Malang dijamin para wisatawan akan dipuaskan dengan segala macam fasilitas yang ada dalam Kota yang indah ini.

So, Let's Join Visit to Malang.. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar